PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM PERSPEKTIF ISLAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN
(Penelitian di Toko Karomah Anak Cipeujeuh Wetan
Kec. Lemahabang Kab. Cirebon)
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK DALAM PERSPEKTIF ISLAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN
(Penelitian di Toko Karomah Anak Cipeujeuh Wetan
Kec. Lemahabang Kab. Cirebon) |
Penulis:
|
RIYANTI
|
Abstrak:
|
ABSTRAK Nama Penyusun : Riyanti NIM : 2015.2.4.1.00374 Judul Skripsi : “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk dalam perspektif Islam Terhadap Volume Penjualan di Toko Karomah Anak Cipeujeuh Wetan” Penelitian ini membahas tentang pengaruh harga dan kualitas produk dalam perspektif Islam terhadap volume penjualan mainan di Toko Karomah Anak Cipeujeuh Wetan, Lemahabang, Cirebon. Mainan yang di jual di Toko Karomah sudah memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yang dilakukan di Toko Karomah Anak selama 2 bulan. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pembeli mainan di Toko Karomah Anak. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 41 orang. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik insidental yaitu siapapun yang ditemui dan membeli mainan di Toko Karomah Anak. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian kualitas pernyataan responden menggunakan uji validasi dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis mengguankan SPSS versi 20, untuk uji koefisien determinasi menunjukan 5,9% dari volume penjualan maninan di pengaruhi oleh harga dan kualitas produk dan sebanyak 94,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak di teliti atau diluar penelitian ini. Koefisien korelasi menunjukan hubungan cukup kuat dan positif terhadap volume penjualan mainan di Toko Karomah Anak. Pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan menunjukan bahwa harga dan kulitas mainan tidak memiliki pengaruh terhadap volume penjualan. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil pernyataan kuesioner adalah untuk mainanya sendiri yaitu ada satu contoh mainan yang harus di buka dan di pajang agar mempermudah para pembeli dalam memilih jenis mainan. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
Kata kunci : Harga Produk, Kualitas Produk, dan Volume Penjualan
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2Uebl9OdewZWEakvvpjOBY3kh2L%2Fyb9c55%2BhLWgmBZDBdP0YIi9UdwTea1mx5Sq5tHDSzkG%2FTXfymiy57m6yo4Ner8N2GmXghnr44ef%2B7Ni7CPyY5GfIWGcwUnk1n1yeEYSSVRWndU0jlgEWG%2FqrcjUdXqIbbMvlsw%3D
|
Tanggal:
|
2019-05-27 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap