PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PRODUK MIKRO TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP. KUNINGAN
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PRODUK MIKRO TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP. KUNINGAN |
Penulis:
|
USMAN
|
Abstrak:
|
Perkembangan ekonomi Islam di Indonesia di tandai dengan hadirnya Bank syariah yang resmi beroprasi, memberikan suatu pilihan yang baik bagi umat muslim untuk menabung maupun bertransaksi secara syariah, bank syariah terus mengalami pertumbuhan yang relatif cepat kemudian pada krisis global 2008 bank syariah menunjukan ketahanannya tidak terlalu terpengaruh imbas krisis tersebut.Bank memiliki sebuah produk unggulan salah satunya adalah warung mikro yang termasuk ke dalam usaha pembiayaan yang membantu pengusaha UMKM yang membutuhkan modal, dengan adanya prodak usaha mikro memberikan suatu harapan baru bagi para pengusaha UMKM. Strategi pemasaran merupakan suatu manajemen yang di susun untuk mempercepat pemecahan personal pemasaran dan membuat keputusan – keputusan yang bersifat strategi, setiap fungsi menejemen memberikan kontribusi tertentu pada saat penyusunan strategi pada level yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran bank syariah mandiri terhadap usaha mikro bagi UMKM, untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran produk usaha mikro di bank syariah mandiri Kcp. Kuningan, Untuk mengetahui berapa besar dampak strategi pemasaran Bank Syariah Mandiri produk usaha mikro terhadap perkembangan UMKM. Pendekatan ini menggunaan pendekatan kuantitatif yaitu adakah pengaruh strategi pemasaran produk mikro terhadap perkembangan umkm di bank syariah mandiri. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah kuisoner dan studi pustaka. Kemudaian dianalisis dengan uji normalitas, uji koefisien determinasi dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran produk mikro terhadap perkembangan umkm di bank syariah mandiri. Setelah di uji menggunakan regresi linier sederhana, normalitas dan uji T maka nilai T hitung sebesar 13,999 dengan signifikannya 0. Dalam uji Koefisien determinasi menunjukan startegi pemesaran produk mikro bagus dengan nilai KD 0,852. Dalam uji hipotesis terdapat pengaruh strategi pemesaran produk mikro terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena Thitung>Ttabel yaitu 13,999>2.036 maka hipotesis diterima. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
Kata Kunci : Strategi Pemasaran Mikro dan UMKM
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2XijGmeTNzFMXidvBIRcnKaDyJumpi7xVJsg%2B7bNEEGZiYv5nE6xWOg%2FZ%2BFkjgueRM%2F458a21p39UjoCxbE%2BeDc5%2B%2FQXh0zS1zvah3yleAZ81RVATKjtC6tw1xORpQnqLg4mpWAA6jiyUBxRkiPI2kD7zCpzJAzVoQ%3D
|
Tanggal:
|
2019-07-01 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap