STRATEGI MARKETING SYARIAH DAPAT MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO AMA TEGALWANGI KECAMATAN WERU KABUPATEN CIREBON
Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor |
H. Ahmad Munajim, MM |
|
dc.contributor.advisor |
H. Tarjono, MM |
|
dc.contributor.author |
SAMSUL |
|
dc.contributor.editor |
SAMSUL |
|
dc.contributor.other |
Barnawi, M.S.I |
|
dc.contributor.other |
Dr. Taufik Ridwan, M.Hum |
|
dc.date.accessioned |
2022-05-11T12:52:10Z |
|
dc.date.available |
2022-05-11T12:52:10Z |
|
dc.date.copyright |
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon |
|
dc.date.issued |
2019-07-01 |
|
dc.identifier |
2014.1.3.00235 |
|
dc.identifier.uri |
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2UIJamviLYrIXGSuqJwm92mWH1nbGOPUCIMlbf7KyF1o1677%2F2wMlN7HwAlFWKvVLAicmeKoLJZ2ENTZHZelSTgbOx8x8hjU2RjgXk%2FqDmP7TbdG6g9mPX991HWuTVWmATjZKtW7feVfBYNItOYIoq8VYuWDuApC0M%3D |
|
dc.description |
Kata Kunci :
Strategi marketing syariah,Meningkatkan Penjualan
Referensi : |
|
dc.description.abstract |
ABSTRAK SAMSUL, NIM. 2014.1.3.00235 STRATEGI MARKETING SYARIAH DAPAT MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO AMA DESA TEGALWANGI KECAMATAN WERU KABUPATEN CIREBON. Dewasa ini seringkali menjumpai cara pemasaran yang tidak etis, curang dan tidak profesional. Kegiatan marketing atau pemasaran seharusnya dikembalikan pada karakteristik yang sebenarnya, yakni religius, beretika, realistis, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Inilah yang dinamakan marketing syariah, dan inilah konsep terbaik untuk hari ini dan masa depan. Bisnis yang menerapkan strategi marketing syariah dengan tepat seharusnya dapat bertahan lama dalam menjalankan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pemasaran di Toko AMA Desa Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Untuk mengetahui strategi pemasaran syariah di Toko AMA Desa Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi hambatan pemasaran syariah dan solusinya. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dan sifat penelitian adalah deskriptif analitik. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik pengolahan data menggunakan teknik analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi yang diterapkan Toko AMA Desa Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon telah sesuai dan menerapkan teori dan konsep pemasaran syariah yang terdiri atas tiga hal pokok : Pertama, penerapan karakteristik pemasaran syariah yang sesuai dengan empat karakteristik pemasaran syariah yaitu, Teitis atau ketuhanan (Toko Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqiiyyah), dan Humanitis (Al-Insaniyyah). Kedua, penerapan etika bisnis Islami; ketiga, mencontoh praktik pemasaran Nabi Muhammad SAW. Berdasarkan sifat Nabi Muhammad SAW yaitu : Shiddiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh. Toko AMA telah menyesuaikan pemasarannya dengan meneladani praktik pemasaran syariah yang dicontohkan Rasulullah Diharapkan Toserba Mitra Indah dapat meningkatkan promosinya melalui internet maupun media sosial lainnya. Dari penelitian ini peneliti berharap Toko AMA senantiasa konsisten dan kontinyu dalam menerapkan strategi pemasaran syariah meskipun ada beberapa hambatan dan kendala, karena dengan tetap konsisten dan kontinyu dalam menerapkan strategi pemsaran syariah akan menciptakan perubahan yang besar dalam bisnis salah satunya adalah dengan meningkatnya omzet dan juga usaha dagang yang jauh lebih berkah |
|
dc.publisher |
Ekonomi Syari`ah |
|
dc.subject |
Strategi marketing syariah,Meningkatkan Penjualan |
|
dc.title |
STRATEGI MARKETING SYARIAH DAPAT MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO AMA TEGALWANGI KECAMATAN WERU KABUPATEN CIREBON |
|
dc.type |
Thesis S1 |
|
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item sederhana