Repositori IAIBBC

STRATEGI PEMASARAN SELEKTIF DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KUE KERING AL-GHANIY MENURUT PERSPEKTIF ISLAM

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor Agus Dian Alirahman, M.Pd.I
dc.contributor.advisor Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I.
dc.contributor.author DONY EKA PRATAMA
dc.contributor.editor DONY EKA PRATAMA
dc.date.accessioned 2020-06-12T13:48:11Z
dc.date.available 2020-06-12T13:48:11Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2015.2.4.1.00436
dc.identifier.uri http://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/185
dc.description Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, Perspektif Islam.
dc.description.abstract ABSTRAK DONY EKA PRATAMA. NIM. 2015.2.4.1.00436 STRATEGI PEMASARAN SELEKTIF DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KUE KERING AL-GHANIY MENURUT PERSPEKTIF ISLAM Skripsi ini membahas strategi pemasaran selektif dalam meningkatkan penjualan pada industri rumah tangga kue kering al-ghaniy menurut perspektif islam. Kajiannya dilatarbelakangi oleh strategi pemasaran yang menitik beratkan pada pemasaran berbasis Islami. Penelitian ini dilakukan di home industrykue kering Al Ghaniy. Memulai bisnis dalam bidang makanan tidak hanya mengandalkan keahlian dalam membuat kue yang enak saja, namun dibutuhkan strategi mulai dari proses produksi, penentuan harga, hingga menciptakan jalur distribusi agar produk yang dibuat dapat menghasilkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh industri rumahan kue kering Al-Ghaniy dalam meningkatkan penjualan. Untuk mengetahui strategi pemasaran industri rumahan kue kering Al-Ghaniy sesuai dengan Perspektif Islam. Dan untuk mengetahui kendala-kendala yang di hadapi dalam upaya memaksimalkan pemasaran industri rumahan kue kering al-ghaniy. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data kualitatif harus dilakukan dengan meminimalkan pengurangan (reduction) data. Tujuan pengumpulan data dalam penelitian kualitatif adalah untuk mendapatkan dan membuat catatan yang komprehensif terkait apa yang dikatakan atau dilakukan objek penelitian dan atau narasumber. Selanjutnya, hasil dari penelitian ini bahwasannya home industry kue kering Al Ghaniy telah menerapkan strategi pemasaran menurut perspektif Islam. Seperti menerapkan strategi harga dan strategi produk, serta memberikan pelayanan yang ramah, jujur, dan berpedoman memberikan harga yang pas tapi murah merupakan strategi unggulan Industri Rumah Tangga Kue kering Al-ghaniy. Faktor pendukung berasal dari lokasi tempat usaha yang strategis, harga yang pas tapi murah, kelengkapan barang, pelayanan, dan produk. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu karena lemahnya kemampuan pengambilan keputusan dan lemahnya promosi melalui internet maupun media sosial, menjadikan Industri Kue Kering Al-Ghaniy sulit untuk bersaing.
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.source https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Oc7JxPhHjOo9FzI2fVkbiyBBCeaw9fm1
dc.subject Strategi Pemasaran, Penjualan, Perspektif Islam.
dc.title STRATEGI PEMASARAN SELEKTIF DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KUE KERING AL-GHANIY MENURUT PERSPEKTIF ISLAM
dc.type Thesis S1


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku