PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI CIREBON
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI CIREBON |
Penulis:
|
MONICA APRILIANI
|
Abstrak:
|
Seiring dengan keadaan pasar kosmetik dan perawatan kulit yang telah berkembang di Indonesia, kondisi persaingan usaha semakin ketat. Saat ini perusahaan perlu memanfaatkan sumber dayanya dengan optimal, termasuk berusaha menciptakan atau melakukan rekayasa yang dapat mempengaruhi persepsi konsumen. Dari berbagai macam merek kosmetik dan perawatan kulit, merek Oriflame menjadi salah satu masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Sertifikasi Halal secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Oriflame di Cirebon. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan studi deskriptif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsultan Oriflame yang melakukan order pada SPO Cirebon Ayu Burung 1057 yaitu sebanyak 350 orang. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi : uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (r square). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y=3,614 + 0,552 X1 + 0,938 X2 Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Promosi (X1) dan Sertifikasi Halal (X2), penguji hipotesis menggunakan uji F juga diketahui bahwa F hitung > F tabel dan tingkat signifikasi 0,05 sehingga dapat disimpulkan "Ada pengaruh promosi dan sertifikasi halal secara simultan terhadap Keputusan Pembelian". Angka Adjust R Square sebesar 0,316 menunjukkan bahwa Promosi dan Sertifikasi Halal secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 31,6% sisanya sebesar 68,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
promosi, sertifikasi halal, keputusan pembelian
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2UjuXOwHj0xxg1vnQjSKwAmD9CtA%2BlnZdU9U6pd20sETw8TNH0K%2FF7Q3p51jkatC12Z8p0spgM5aUPYnCFv%2BcwX8Ohws%2FG9qI4gSPLLcElDjv4JsyFvZhKRdsUdYnorpGjqDzCUup4%2BX6qzbgRwZ9llWbLJCrBjo6w%3D
|
Tanggal:
|
2019-07-01 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap