PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI CIREBON

Publikasi Unusia

PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI CIREBON
Penulis: MONICA APRILIANI
Abstrak: Seiring dengan keadaan pasar kosmetik dan perawatan kulit yang telah berkembang di Indonesia, kondisi persaingan usaha semakin ketat. Saat ini perusahaan perlu memanfaatkan sumber dayanya dengan optimal, termasuk berusaha menciptakan atau melakukan rekayasa yang dapat mempengaruhi persepsi konsumen. Dari berbagai macam merek kosmetik dan perawatan kulit, merek Oriflame menjadi salah satu masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Sertifikasi Halal secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Oriflame di Cirebon. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan studi deskriptif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsultan Oriflame yang melakukan order pada SPO Cirebon Ayu Burung 1057 yaitu sebanyak 350 orang. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi : uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (r square). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y=3,614 + 0,552 X1 + 0,938 X2 Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Promosi (X1) dan Sertifikasi Halal (X2), penguji hipotesis menggunakan uji F juga diketahui bahwa F hitung > F tabel dan tingkat signifikasi 0,05 sehingga dapat disimpulkan "Ada pengaruh promosi dan sertifikasi halal secara simultan terhadap Keputusan Pembelian". Angka Adjust R Square sebesar 0,316 menunjukkan bahwa Promosi dan Sertifikasi Halal secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 31,6% sisanya sebesar 68,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Deskripsi: Kata Kunci : promosi, sertifikasi halal, keputusan pembelian Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2UjuXOwHj0xxg1vnQjSKwAmD9CtA%2BlnZdU9U6pd20sETw8TNH0K%2FF7Q3p51jkatC12Z8p0spgM5aUPYnCFv%2BcwX8Ohws%2FG9qI4gSPLLcElDjv4JsyFvZhKRdsUdYnorpGjqDzCUup4%2BX6qzbgRwZ9llWbLJCrBjo6w%3D
Tanggal: 2019-07-01


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273523489_SKRIPSI MONICA APRILIANI.pdf 1.201Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273530158_COVER MONICA.zip 107.9Kb application/octet-stream Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya