ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL (studi kasus Bank BNI SYARIAH cabang Cirebon)

Publikasi Unusia

ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL (studi kasus Bank BNI SYARIAH cabang Cirebon)

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL (studi kasus Bank BNI SYARIAH cabang Cirebon)
Penulis: DEPI DINDAYANI
Abstrak: DEPI DINDAYANI. NIM. 2015.2.4.1.00413 ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL. Skripsi ini membahas implementasi strategi pemasaran Syariah yang dilakukan di Bank BNI Syariah. Kajiannya dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan masyarakat dengan adanya pembiayaan-pembiayaan yang ada pada bank-bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan penerapan pemasaran pembiayaan dengan prinsip bagi hasil di Bank BNI Syariah Cirebon dan strategi pemasaran yang digunakan oleh bank BNI Syariah ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data yang digunakan ada yang bersifat teoritik dan empirik, data teoritik data-data yang berasal dari data buku-buku panduan yang ada kaitannya dengan judul skripsi ini, perpustakaan, media cetak dan media elektronik. Sampel penelitian diambil dari dua informan. Setelah data terkumpul dilakukan tahap analisis data yang dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan menggunakan instrumen penelitian untuk memperoleh kesimpulan penelitian. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank BNI Syariah cabang Cirebon yaitu segmenting, targeting dan positioning. Segmen pasar yang ditentukan oleh lembaga ini berdasarkan pengelompokan dari jenis kebutuhan dan keinginan para nasabah, sedangkan untuk targeting sendiri bank BNI Syariah itu untuk pembiayaan produktif atau pembiayaan mudhrabah dan musyarakah lebih kepada perusahaan yang memang memiliki proyek besar seperti proyek pembangunan perumahan yang memang dicirebon semakin meningkat. Hasil dari penelitian ini adalah Bank BNI Syariah sudah mengaplikasikan strategi pemasaran dengan tiga strategi yaitu segmentasi, targeting dan positioning, sehingga mempermudah untuk melakukan kegiatan yang ada dilapangan. Penelitian ini, diharapkan akan menjadi bahan informasi dan rujukan bagi mahasiswa yang akan memilih judul skripsi analisis implementasi strategi pemasaran pada produk pembiayaan bagi hasil.
Deskripsi: Kata Kunci : Implementasi, Strategi Pemasaran, Pembiayaan. Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=90rWDocRYR7RlvKvPlBKzRgPi6isqZ0ECFlBGrbWSWncyxnyOYuUTI8iuyXxKqvJe%2FdInXtCt7SLAGe1ueMJ4tz4ZfSNIrdNsHji6ke7W1yGERpGM%2FToWpZRxJGL%2FzEsyoJZz1j6nNAMX%2BVyt46rf3f9EWRWBWAs8fGbBq%2B9s0I%3D
Tanggal: 2019-07-01


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273481230_SKRIPSI.pdf 545.5Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273482026_Cover Skripsi.pdf 19.19Kb application/pdf Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DENGAN PRINSIP BAGI HASIL (studi kasus Bank BNI SYARIAH cabang Cirebon)

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya