Marketing Syariah dalam meningkatkan omzet penjualan Toko Bangunan Hikmah Is Putra Kaliwedi Cirebon

Publikasi Unusia

Marketing Syariah dalam meningkatkan omzet penjualan Toko Bangunan Hikmah Is Putra Kaliwedi Cirebon

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Drs.SUMARNO,M.M
dc.contributor.advisor Yunita Dwi Jayanti, M.Pd
dc.contributor.author MULYONO
dc.contributor.editor MULYONO
dc.contributor.other H. Ahmad Munajim, MM
dc.contributor.other Mohammad Ridwan, M.E.Sy
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:51:08Z
dc.date.available 2022-05-11T12:51:08Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-07-01
dc.identifier 2015.2.4.1.00357
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=90rWDocRYR5y9M4ZHb8WsUWihdM8%2F5raJl90Tn%2BzqBLG7iuypWB4rMhUamVtZzYyb2vnDrhngqv%2B%2ByQiqajBDRjVP4hMIfQgUGmDq7TGDV7iKPZCIgEouJtjctUUA25mMu87SiHlGiR5P18B9O8AaUXaYRmTA2njBmBMKwk7Alo%3D
dc.description Kata Kunci : Marekting Syariah, Pelayanan, Omzet. Referensi :
dc.description.abstract MULYONO. NIM 2015.2.4.1.00357 MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI TOKO BANGUNAN HIKMAH IS PUTRA KALIWEDI CIREBON Skripsi ini membahas tentang marketing syariah dalam meningkatkan omzet penjualan di toko bangunan hikmah is putra kaliwedi Cirebon. Kajianya di latar belakangi untuk menghindari hal-hal yang telah diharamkan, terutama dalam proses transaksi jual beli dan proses perdagangan lainnya, dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat tentang marketing syariah dan ekonomi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang marketing syariah, strategi marketing syariah, serta hal-hal apa saja yang menjadi hambatan dan penyelesaianya dalam meningkatkan dalam meningkatkan omzet penjualan di toko bangunan hikmah is putra kaliwedi Cirebon. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi deskriptif. Penelitian kualitatif adalah jenis penelitian yang menghasilkan penemuan-penemuan yang tidak dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau cara-cara lain dari kuantifikasi (pengukuran). Metode ini berusaha untuk menyajikan data dan fakta-fakta tentang marketing syariah dalam meningkatkan omzet penjualan di toko bangunan hikmah is putrakaliwedi Cirebon dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi dan triangulasi. Subjek yang diteliti yaitu pimpinan, karyawan dan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Marekting Syariah dalam meningkatkan Omzet Penjualan menggunakan analisis SWOT yaitu strenght (kekuatan) adalah menggunakan pelayanan yang prima, contohnya dengan layanan tempat tunggu yang nyaman, konsultasi gratis dan antar barang gratis, Weknees (kelemahan) pasokan yang tersendat, tingkat pemahaman masyarakat masih kurangtentang marketing syariah. Opportunities (peluang) Peluang pasar yang potensial karena tumbuhnya ekonomi kelas menengah di kecamatan kaliwedi dan sekitarnya. Treats (ancaman) Banyak toko bangunan lain yang menawarkan produk yang sama dengan toko bangunan hikmah is putra. Prosedur marketing syariah di toko bangunan hikmah is putra sangat mudah, yaitu konsumen memberikan daftar barang yang dibutuhkan, kemudian toko akan menyiapkan barang pesanan, tentunya proses jual beli ini sesuai dengan konsep ekonomi syariah, seperti akad jual beli dan penjelasan tentang produk jualan, Hambatan yang dapat diselesaikan dengan baik.
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.subject Marekting Syariah, Pelayanan, Omzet.
dc.title Marketing Syariah dalam meningkatkan omzet penjualan Toko Bangunan Hikmah Is Putra Kaliwedi Cirebon
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273468942_s ... sudah d kasih halaman.pdf 1.495Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya