Transaksi Online Shop Dapat Meningkatkan Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus di Toko Online Grosiran Jilbab Murah)

Publikasi Unusia

Transaksi Online Shop Dapat Meningkatkan Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus di Toko Online Grosiran Jilbab Murah)

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Drs.SUMARNO,M.M
dc.contributor.advisor Yunita Dwi Jayanti, M.Pd
dc.contributor.author ALVIN MART SUTISNA
dc.contributor.editor ALVIN MART SUTISNA
dc.contributor.other H. Ahmad Munajim, MM
dc.contributor.other Mohammad Ridwan, M.E.Sy
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:51:07Z
dc.date.available 2022-05-11T12:51:07Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-07-01
dc.identifier 2015.2.4.1.00305
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/150
dc.description Kata Kunci : Transaksi Online. Online Shop. Customer. Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK ALVIN MART SUTISNA, NIM. 2015.2.4.1.00305 TRANSAKSI ONLINE DAPAT MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA (Studi Kasus di Toko Online Grosiran Jilbab Murah) Berkembangnya internet banyak hal baru yang timbul dari berkembangnya internet tersebut salah satunya adalah pembelian atau belanja barang ataupun jasa secara online. Internet saat ini dirasa bisa menjadi solusi pemasaran yang sangat bagus karena bisa diakses oleh orang dalam waktu yang tanpa batas dan bisa diakses oleh orang lain darimana saja berada. Pemasaran media online dapat dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan untuk saat ini Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinjauan hukum transaksi online pada Toko Online Grosiran Jilbab Murah, mengetahui strategi penjualan dan mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat serta solusinya. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif teknik yang digunakan adalah teknik bottom-up dan sifat penelitian adalah deskriptif analitik. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik pengolahan data menggunakan teknik analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Toko Online Grosiran Jilbab Murah memberikan pelayanan yang baik untuk konsumen karena telah menggunakan aplikasi shopee sebagai pengaman transaksi anatra penjual dan pembeli agar pembeli merasa aman dalam bertransaksi dan memberikan hak khiyar terhadap customernya apabila ada kesalahan pemesanan. Menunjukan bahwa Toko Online Grosiran Jilbab Murah memberikan trust dalam akad jual belinya kepada customer Pelayanan yang ramah, nyaman dan penanggapan yang cepat selalu diupayakan untuk kepuasan customer. Transaksi jual beli pada Toko Online Grosiran Jilbab Murah menerapkan etika bisnis dalam Islam, melaksanakan tanggung jawab terhadap customer dengan memberikan hak khiyar kepada customer. Hambatan yang dialami Toko Online Grosiran Jilbab Murah diantaranya faktor ketelitian baik dari pihak Toko Online Grosiran Jilbab Murah maupun customer. Jadi dapat disimpulkan bahwa shopee sebagai pihak ketiga telah menaikan trust pada customer dalam transaksi online terlebih Toko Online Grosiran Jilbab Murah memberikan hak khiyar dan kecepatan dalam menanggapi komentar customer.
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.subject Transaksi Online. Online Shop. Customer.
dc.title Transaksi Online Shop Dapat Meningkatkan Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus di Toko Online Grosiran Jilbab Murah)
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya