PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Penelitian bank bjb Syariah KCP Pabuaran)

Publikasi Unusia

PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Penelitian bank bjb Syariah KCP Pabuaran)

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.author JEKI SAEKI
dc.contributor.editor JEKI SAEKI
dc.contributor.other H. Ahmad Munajim, MM
dc.contributor.other Toto Sukarnoto, M.E
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:50:42Z
dc.date.available 2022-05-11T12:50:42Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-07-17
dc.identifier 2017.2.6.1.00786
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1IZKy0Fkar2pHtLPxBWV3kw-fRexvQkGK
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci : Pengetahuan Masyarakat, Jaringan Kantor, Minat memilih produk Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK JEKI SAEKI NIM : 2017.2.6.1.00786 : PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH Skripsi ini membahas pengaruh pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah. Kajian ini latar belakangi seberapa besar pengaruh parsial pengetahuan masyarakat tentang perbankan syariah, pengaruh secara parsial jaringan kantor perbankan syariah, pengaruh secara simultan pengetahuan dan jaringan kantor perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan Pendekatan korelasi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan angket untuk mendapatkan data tentang Pengaruh Pengetahuan Masyarakat (X1), Pengetahuan Jaringan (X2) dan minat memilih produk bank syariah, penelitian ini merupakan penelitian populasi, sampel yang diambil dalam penelitian ini masyarakat sekitar bank syariah dengan jumlah subyek penelitian sebanyak 50 respoden. Data penelitian terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi dengan tiga variabel yang ada yaitu variabel X1 (pengetahuan masyarakat), X2 (Pengetahuan Jaringan Kantor) dan Variabel Y (minat memilih produk bank syariah). Kemudian data penelitian ketiga variabel tersebut diolah untuk mengetahui dan menjawab pemasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini. Untuk mengetahui minat memilih produk bank syariah, setelah melalukan uji instrumen dengan menyebarkan angket untuk memperoleh data X1, X2 dan Y Hasil uji Anova atau F hitung, di dapat F hitung sebesar 11,659 > 3,19 dan tingkat signifikansi sebesar 0.000 (0,0000,05), Sehingga dapat disimpulkan pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor berpengaruh positif dan signinifikan terhadap minat memilih produk bank syariah. Pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor perbankan syariah berpengaruh positif terhadap Minat memilih produk bank syariah, penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi bank bjb syariah KCP Pabuaran, terutama dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengetahuan produk, jaringan kantor bank syariah sehingga minat memilih produk bank syariah akan meningkat.
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.subject Kata Kunci : Pengetahuan Masyarakat, Jaringan Kantor, Minat memilih produk
dc.title PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Penelitian bank bjb Syariah KCP Pabuaran)
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya