MANAJEMEN STRATEGI MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK SMART AULADI KOTA CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN STRATEGI MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK SMART AULADI KOTA CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I.
dc.contributor.advisor Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.author Hepy Roselah
dc.contributor.editor Hepy Roselah
dc.contributor.other Dr. H. Oman Fathurohman, M.A.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:50:38Z
dc.date.available 2022-05-11T12:50:38Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-12-17
dc.identifier 2019.8.1.4.0105
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=13OIBurH-Cldsv1KEB-aFjFQAOeMJMKQK
dc.description Kata Kunci : Manajemen, Strategi, Mutu. Referensi :
dc.description.abstract Mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas diperlukan suatu strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah sebagai seorang menejer dalam lembaga yang dipimpinnya. Dengan demikian manajemen strategi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah sangatlah berpengaruh pada ketercapaian mutu pendidikannya, karena dengan manajemen strategi yang tepat, mutu pendidikan akan dapat dicapai dengan optimal dan akan dapat mewujudkan sekolah yang berkualitas dan bermutu. Ada tiga tahapan strategi manajemen menurut Husein Umar yaitu perumusan (formulating), penerapan (implementing) dan evaluasi (evaluating) keputusan-keputusan startegis sebagaimana manajemen srategi yang sudah diterapkan oleh kepala Taman Kanak-kanak Smart Auladi Kota Cirebon dalam meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana perumusan (formulating), penerapan (implementing) dan evaluasi (evaluating) keputusan-keputusan startegis manajemen strategi mutu pada Pendidikan Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Smart Auladi Kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan etnografi, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, studi dokumentasi. Informan kunci penelitian ini adalah Kepala TK Smart Auladi dan koordinator guru, yang memegang manajemen di sekolah ini. Hasil penelitian ini ditemukan perumusan manajemen strategi yang sangat baik dalam meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini melalui perumusan program-program kegiatan dengan melakukan analisis lingkungan internal dan eksternal dan pemilihan straregi yang tepat untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, Ditemukan penerapan (implementasi) dalam pelaksanaan manajemen yang sangat baik melalui strategi program kurikulum, kesiswaan, sarana dan prasarana, hubungan masyarakat dan komite sekolah serta strategi program peningkatan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Ditemukan pula pengawasan manajemen yang sangat baik melalui supervisi program kegiatan, laporan pelaksanaan kegiatan, dan pelaksanaan evaluasi pada proses pembelajaran.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Manajemen, Strategi, Mutu.
dc.title MANAJEMEN STRATEGI MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK SMART AULADI KOTA CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273438900_bams icobba.jpg 218.8Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis MANAJEMEN STRATEGI MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK SMART AULADI KOTA CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya