MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MUTU AKADEMIK MTs.WATHONIYAH JAPURABAKTI CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MUTU AKADEMIK MTs.WATHONIYAH JAPURABAKTI CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Abdul Karim, M. Pd. I
dc.contributor.advisor Dr. Heru Cahyono, M.E.Sy
dc.contributor.author HASAN BISRI
dc.contributor.editor HASAN BISRI
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Cecep Sumarna, M.A.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.other Dr. H. Oman Fathurohman, M.A.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:40:03Z
dc.date.available 2023-01-04T03:40:03Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-11-27
dc.identifier 2019.8.1.4.0212
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1xzHluGJFalE9H4tko5XXtLXIO_v93kuZ
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/763
dc.description Kata Kunci : Manajemen Strategi, Mutu Akademik, MTs Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK Nama : HASAN BISRI NI M : 2019.8.1.4.0212 Judul Tesis: Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Mutu Akademik MTs. Wathoniyah Japurabakti Cirebon” Tesis ini membahas tentang bagaimana Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Mutu Akademik MTs. Wathoniyah Japurabakti Cirebon. Tujuan penelitian yang ingin dicapai untuk merumuskan pertama, mengetahui Strategi Dalam Meningkatkan mutu, kedua untuk menganalisis faktor pendukung dan penghabat serta upaya mengatasi hambatan dalam peningkatan mutu Akademik MTs.Wathoniyah Japurabakti Cirebon Jenis penelitian tesis ini adalah kualitatif deskriptif, pendekatan dengan pendekatan sosiologis. Dalam pengumpulan data digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya penulis memakai teknik pengolahan dan analisis data dan yang terakhir adalah uji keabsahan data. Hasil penelitian di dapatkan bahwa Strategi Dalam Meningkatkan mutu MTs.Wathoniyah Japurabakti memberikan gambaran pada akademis, non akademis, yang merupakan hal sangat perlu diperhatikan sehingga dengan sendirinya Madrasah menjawab tantangan yang semakin hari samakin berkembang agar tidak mengalami kefakuman sebagaimana Madrasah-Madrasah yang lain, tentang faktor pendukung masih perlu ditingkatkan, sedangkan faktor penghambat harus ditangani secara serius dan kerja sama yang baik dengan semua komponen pendidikan. Upaya yang dilakukan adalah melakukan pembelajaran yang efektif. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa Strategi Dalam Meningkatkan mutu Akademik madrasah masih perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak, khususnya pemerintah, baik Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan Nasional maupun Pemerintah Daerah, agar lebih sinergis dalam mengatur dan menetapkan program peningkatan mutu pendidikan. Pemenuhan sarana pembelajaran, pengalokasian anggaran kegiatan keagamaan, evaluasi kegiatan yang disertai dengan tindak lanjut perbaikan serta penenggakkan disiplin pada peserta didik dan guru perlu di tingkatkan.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Manajemen Strategi, Mutu Akademik, MTs
dc.title MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN MUTU AKADEMIK MTs.WATHONIYAH JAPURABAKTI CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya