Tampilkan catatan item lengkap
Judul: | MANAJEMEN PROGRAM PEMBIASAAN BAHASA INGGRIS DALAM MENSTIMULASI MINAT KOMUNIKASI ANAK DI TK KINDERFIELD KOTA CIREBON |
Penulis: | FENTY SIREGAR |
Abstrak: | ABSTRAK Fenty Siregar. NIM. 2019.8.1.4.0079 “Manajemen Program Pembiasaan Bahasa Inggris dalam Menstimulasi Minat Komunikasi Anak di TK Kinderfield Kota Cirebon” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan Program Pembiasaan Bahasa Inggris di TK Kinderfield. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang ditujukan untuk mendeskripsikan proses manajemen program pembiasaan bahasa inggris untuk menstimulasi minat komunikasi anak di TK Kinderfield. Waktu penelitian selama 6 bulan dimulai dari bulan Juli- Oktober 2021, tempat penelitian TK Kinderfield Cirebon. Data pada penelitian ini dikumpulkan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan teknik analisis data secara induktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada empat langkah yang dilakukan dalam manajemen program pembiasaan bahasa inggris untuk menstimulasi minat komunikasi anak di TK Kinderfield Cirebon Pertama, merencanaan program pembiasaan. Kedua, mengorganisasikan program pembiasaan. Ketiga, melaksanakan program pembiasaan. Keempat, mengawasi program pembiasaan. Pada dasarnya manajemen program pembiasaan bahasa inggris ini ditujukan untuk menstimulasi minat komunikai anak. Dengan keterampilan bahasa inggris tersebut anak akan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi mengguanakan bahasa inggris di era globalisasi abad 21. |
Deskripsi: | Kata Kunci : Kata Kunci: Manajemen, Pembiasaan, Bahasa Inggris, Stimulasi, Komunikasi Referensi : |
URI: |
https://drive.google.com/uc?export=view&id=18oHjYg1zbSsbnWIKfiq_HUVL2EpahedQ
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/761 |
Tanggal: | 2021-12-16 |
File | Ukuran | Format | Lihat |
---|---|---|---|
Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini. |