MANAJEMEN SARANA PRASARANA DALAM PENINGKATAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI 3 MAJALENGKA

Publikasi Unusia

MANAJEMEN SARANA PRASARANA DALAM PENINGKATAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI 3 MAJALENGKA

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Firman Nugraha, M. Ag.
dc.contributor.advisor Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.author MUHAMAD ABIDIN
dc.contributor.editor MUHAMAD ABIDIN
dc.contributor.other Dr. H. Muaripin, M. Ag.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:38:58Z
dc.date.available 2023-01-04T03:38:58Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2022-07-01
dc.identifier 2020.8.1.5.0006
dc.identifier.citation Prof. Dr, Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. ALFABETA.
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Sue-7ysnF-6k5VQjCTodGBlJ7V0OlrXh
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/710
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci: Manajemen Sarana dan Prasarana, Mutu Proses Pembelajaran Referensi : Prof. Dr, Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. ALFABETA.
dc.description.abstract ABSTRAK Muhamad Abidin NIM 2020.8.1.5.0006 Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Meningkatkan Mutu Proses Pembelajaran di MTs Negeri 3 Majalengka. Manajemen sarana dan prasarana yang baik diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif baik bagi guru dan murid untuk mencapai proses belajar- mengajar dan hasil belajar yang maksimal. Dengan demikian, ketersediaan fasilitas belajar harus memadai secara kuantitatif, kualitatif, dan relevan dengan kebutuhan belajar-mengajar serta dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan proses pendidikan dan pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 3 Majalengka untuk melihat sejauh mana manajemen sarana prasarana sekolah dalam meningkatkan mutu proses pembelajaran. Penelitian ini difokuskan pada pengelolaan sarana dan prasarana di MTs Negeri 3 Majalengka, hasil manajemen sarana prasarana dalam meningkatkan mutu proses pembelajaran. penulis membahas mengenai manajemen sarana dan prasarana yang terdiri dari proses perencanaan, pengadaan, iventarisasi, pemanfaatan, pemeliharaan, dan penghapusan dengan menggunakan penedekatan kualitatif metode studi kasus. Kesimpulan yang didapat dalam artikel ini menggambarkan bahwasanya manajemen sarana dan prasarana memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu pendidikan karena mampu memberikan kemudahan dalam terlaksananya proses belajar mengajar sehingga mampu mencapai tujuan yang telah ditetapkan
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Kata Kunci: Manajemen Sarana dan Prasarana, Mutu Proses Pembelajaran
dc.title MANAJEMEN SARANA PRASARANA DALAM PENINGKATAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI 3 MAJALENGKA
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1672803538345_Cover Tesis.jpg 76.93Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis MANAJEMEN SARANA PRASARANA DALAM PENINGKATAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI 3 MAJALENGKA

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya