Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor | Dr. H. Oman Fathurohman, M.A. | |
dc.contributor.advisor | Dr. Amirudin, M.M. | |
dc.contributor.author | NUNIEK NOVIANTY | |
dc.contributor.editor | NUNIEK NOVIANTY | |
dc.contributor.other | Dr. Dian Widiantari, M.Ag. | |
dc.contributor.other | Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd. | |
dc.contributor.other | Dr. H. Amin Haedari, M.Pd. | |
dc.contributor.other | Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd. | |
dc.date.accessioned | 2023-01-04T03:38:00Z | |
dc.date.available | 2023-01-04T03:38:00Z | |
dc.date.copyright | Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon | |
dc.date.issued | 2022-12-03 | |
dc.identifier | 2020.8.1.5.0049 | |
dc.identifier.uri | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1k-O0nVtjaZ8cBwMTG49Km3Afq3-VmLVG | |
dc.identifier.uri | https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/653 | |
dc.description | Kata Kunci : Manajemen, Family Gathering, Pembinaan Perilaku Referensi : | |
dc.description.abstract | ABSTRAK Nuniek Novianty. 2022 “Manajemen Family Gathering Dalam Pembinaan Perilaku Peserta Didik di TK IT Al-Madani Kabupaten Cirebon”. Peran serta orang tua dalam membina perilaku anak usia dini merupakan faktor utama keberhasilan pendidikan, namun fenomena yang terjadi di lapangan orang tua kurang memaksimalkan waktu kebersamaan dengan anak. Hal ini terjadi karena kesibukan orang tua dan membiarkan anak cenderung menghabiskan waktu untuk bermain gadget sehingga menyebabkan pembinaan perilaku pada anak kurang maksimal. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut kepala TK IT Al-Madani mengadakan program family gathering dengan harapan dapat membina perilaku peserta didik, mengingat saat ini pendidikan Indonesia menerapkan Kurikulum 2013, maka dibutuhkan koordinasi peran antara orang tua dan peserta didik agar tercapai tujuan pembelajaran (Mulyana, 2014). Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan manajemen kepala sekolah pada program “family gathering” dalam membina perilaku peserta didik. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan instrumen pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data terdiri dari kepala sekolah, guru dan orang tua. Analisis data menggunakan komponen pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen family gathering dilakukan melalui pencanaan (menyusun program tahunan), pengorganisasian (membentuk tim kerja), pelaksanaan (dalam satu bulan sekali) dan pengawasan (pencatatan hasil kerja). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa manajemen family gathering dalam membina perilaku peserta didik dapat berjalan dengan baik. | |
dc.publisher | Manajemen Pendidikan Islam (S2) | |
dc.subject | Manajemen, Family Gathering, Pembinaan Perilaku | |
dc.title | MANAJEMEN FAMILY GATHERING DALAM PEMBINAAN PERILAKU PESERTA DIDIK DI TK IT AL-MADANI KABUPATEN CIREBON | |
dc.type | Thesis S2 |
File | Ukuran | Format | Lihat |
---|---|---|---|
Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini. |