STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MTs BANI KARIM KECAMATAN PANCALANG KABUPATEN KUNINGAN

Publikasi Unusia

STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MTs BANI KARIM KECAMATAN PANCALANG KABUPATEN KUNINGAN

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MTs BANI KARIM KECAMATAN PANCALANG KABUPATEN KUNINGAN
Penulis: YUSRI AINI PUTRI
Abstrak: ABSTRAK YUSRI AINI PUTRI. NIM : 2017.5.3.1.00068 : STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN MELALUI LAYANAN JASA PENDIDIKAN DI MTs BANI KARIM KECAMATAN PANCALANG KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi ini membahas tentang strategi pemasaran jasa pendidikan melalui layanan jasa pendidikan di MTs Bani Karim tahun pelajaran 2021/2022. Kajian ini dilatar belakangi karena meningkatnya minat peserta didik. Masyarakat seakan sudah mengerti sekolah/madrasah yang layak untuk menyekolahkan pura/putrinya, bagi mereka kriteria sekolah yang memiliki layanan jasa yang baik adalah sekola yang berhasil memuaskan para pengguna jasa pendidikan.. Tujuan penelitian ini 1) untuk mengetahui layanan jasa yang ada di MTs Bani Karim, 2) untuk mengetahui strategi pemasaran jasa pendidikan di MTs Bani Karim, 3) untuk mengetahui dampak startegi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan jumlah siswa di MTs Bani Karim. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, jenis kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan cara 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi. Analisis data dengan cara 1) reduksi data, 2) penyajian data, 3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Layanan jasa pendidikan di MTs Bani Karim fokus pada layanan akademik terhadap siswa. Karena MTs Bani Karim merupakan sekolah berbasis Islam maka lebih banyak menonjolkan sisi keislaman terutama ke khasannya dalam pengelolaan lembaga berbasis manajemen pesantren. 2) strategi pemasaran yang digunakan penentuan pasar sasaran jasa, penentuan posisi pasar sasaran, strategi bauran pemasaran jasa pendidikan. 3) Dampak dari strategi pemasaran jasa yang dilakukan MTs Bani Karim adalah meningkatkan minat masyarakat yang dibuktikan dengan animo dan peningkatan jumlah siswa di MTs Bani Karim serta dukungan masyarakat.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Layanan Jasa Pendidikan Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1O02-cl8iI0X7FPcMg_fEAkvdmEidZjy9
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/649


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya