EVALUASI PROGRAM PAUD HOLISTIK INTEGRATIF DI TKIT ABFANA KID'S KABUPATEN CIREBON
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
EVALUASI PROGRAM PAUD HOLISTIK INTEGRATIF DI TKIT ABFANA KID'S KABUPATEN CIREBON |
Penulis:
|
Mira Anggreini
|
Abstrak:
|
Riset menunjukkan bahwa investasi pendidikan pada usia dini menghasilkan manfaat yang lebih baik dibandikan dengan investasi pada tingkat usia lainnya. Praktisi, pembuat kebijakan dan para ahli harus bekerjasama untuk memperkuat agenda Pendidikan Anak Usia Dini guna meraih hasil yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Context, Input, Process dan Product evaluation dari Program PAUD Holistik Integratif. Penelitian ini adalah penelitian evaluasi dengan metode penelitian kualitatif yang dilakukan di TKIT ABFANA KID’S Kabupaten Cirebon dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa penerapan Program PAUD Holistik Integratif di TKIT ABFANA KID’S sejalan dengan yang digariskan dalam Perpres no.60 tahun 2013 yakni dilaksanakan dengan lima layanan, yaitu Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan, Gizi dan Perawatan, Layanan Perlindungan, Layanan Pengasuhan dan Layanan Kesejahteraan. Kelima layanan dilaksanakan dengan beberapa program kegiatan dimasing-masing layanan. Program PAUD Holistik Integratif di TKIT ABFANA KID’S ini dapat dilanjutkan, dengan rekomendasi dari peneliti adalah diadakan kerjasama dengan dinas terkait seperti Dinas Sosial untuk meingkatkan pelaksanaan pada Layanan Kesejahteraan. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
Evaluasi Program, PAUD Holistik Integratif
Referensi : |
URI:
|
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1dwCPyPNx61KPNsaIvhvlgFBBnHv7sKKR
|
Tanggal:
|
2021-06-12 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap