PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Mahasiswa dan Civitas Akademika Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Pengguna Helm Merek INK)

Publikasi Unusia

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Mahasiswa dan Civitas Akademika Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Pengguna Helm Merek INK)

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Agus Dian Alirahman, M.Pd.I
dc.contributor.advisor Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I.
dc.contributor.author AMANAH
dc.contributor.editor AMANAH
dc.contributor.other Dr. Paturrohman, M.Sh
dc.contributor.other Mohammad Ridwan, M.E.Sy
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:58:27Z
dc.date.available 2022-05-11T12:58:27Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-04-29
dc.identifier 2015.2.4.1.00429
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=31Hv4XzSdQOVThbI0rrEBLtCoIIWgebBtqsTEyCHs%2F5m4XEUOnVGsvw1Qn6j36caWmxiSAJkl6ttjOsDOjvMUVr8AqMMTUaSPN16HHXD%2Bhr77MxANKORgED5b4R0%2Bl25c7OFcyXRZcrG6TuQTLUMKG7AjNcU9hUHl5fbxClvdA8%3D
dc.description Kata Kunci : Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Referensi :
dc.description.abstract AMANAH. NIM. 2015.2.4.1.00444 PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Mahasiswa dan Civitas Akademika Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Pengguna Helm Merek INK) Persaingan bisnis dalam era globalisasi dewasa ini sangat ketat, dimana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha untuk menciptakan suatu produk yang mempunyai keunggulan dan menciptakan produk yang berbeda dengan pesaing. Melihat tingginya tingkat persaingan, maka kegiatan pemasaran yang baik dan tepat yang akan memegang peranan yang penting dalam menunjang kelangsungan usaha dan perkembangan suatu perusahaan. Kualitas produk mempunyai dampak langsung pada kinerja produk atau jasa, oleh karena itu kualitas berhubungan erat dengan nilai pelanggan. Dalam artian sempit kualitas bisa didefinisikan sebagai bebas dari kerusakan. Tidak semua merek helm yang mampu menarik perhatian dan diminati oleh sebagian besar konsumen yang ada, tetapi hanya beberapa saja. Salah satunya adalah helm merek INK yang menjadi pilihan konsumen khususnya di Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang menggunakan sampel responden di Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. Dalam penelitian ini penulis menggunakan beberapa metode dalam pengumpulan data yaitu metode dokumentasi dan metode angket. Analisis data yang digunakan adalah analsis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi, uji hipotesis (uji t parsial) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian produk helm INK masuk kategori kuat yang dibuktikan dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,668 (66,8%). Hasil uji t menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen helm merek INK yang dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 0,05. Hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R2 sebesar 0,446 yang artinya besarnya pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 44,6% sedangkan 55,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model ini. Kata Kunci : Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.subject Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Mahasiswa dan Civitas Akademika Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Pengguna Helm Merek INK)
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273907672_S ... ANAH. 2015.2.4.1.00429.pdf 1.698Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273913076_COVER INK-1.jpg 104.7Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Mahasiswa dan Civitas Akademika Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Pengguna Helm Merek INK)

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya