STRATEGI PEMASARAN BANK WAKAF MIKRO SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH

Publikasi Unusia

STRATEGI PEMASARAN BANK WAKAF MIKRO SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: STRATEGI PEMASARAN BANK WAKAF MIKRO SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH
Penulis: ASIH WIDYANTI
Abstrak: ABSTRAK ASIH WIDYANTI. NIM. 2015.2.4.1.00311. STRATEGI PEMASARAN SYARIAH BANK WAKAF MIKRO SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK WAKAF MIKRO SYARIAH KHAS KEMPEK CIREBON Skripsi ini membahas strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Wakaf Mikro Syariah Khas Kempek Cirebon. Kajiannya dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan masyarakat dan santri dengan adanya keberadaan Bank Wakaf Mikro Syariah ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pemasaran di Bank Wakaf Mikro Syariah Khas Kempek Cirebon dan strategi pemasaran yang digunakan Bank Wakaf Mikro tersebut dalam meningkatkan jumlah nasabah perusahaan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data yang digunakan ada yang bersifat teoritik dan empirik, data teoritik data-data yang berasal dari data buku-buku panduan yang ada kaitannya dengan judul skripsi ini, perpustakaan, media cetak dan media elektronik. Sampel penelitian diambil dari dua informan. Setelah data terkumpul dilakukan tahap analisis data yang dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan menggunakan instrumen penelitian untuk memperoleh kesimpulan penelitian. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Wakaf Mikro Syariah Khas Kempek Cirebon yaitu menggunakan segmenting, targeting dan positioning. Menerapkan karakteristik pemasaran syariah berupa ketuhanan, realistis, akhlaqiyyah dan humanistis. Segmen pasar yang ditentukan oleh Bank Wakaf Mikro Syariah ini yaitu segmen geografis, segmen demografis, segmen psikografis dan segmen perilaku. Nasabah pada Bank Wakaf Mikro Syariah ini setiap tahunnya mengalami peningkatan, yang tentu saja lembaga ini terus mengalami peningkatan omzet. Nasabah sangat tertarik akan produk yang dimiliki oleh lembaga ini karena memiliki margin yang sangat rendah. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Bank Wakaf Mikro Syariah sudah melakukan pelaksanaan pemasaran yang baik, bahkan memiliki strategi pemasarannya. Nama Bank Wakaf Mikro Syariah ini sudah besar karena membawa nama Pondok Pesantren Khas Kempek. Penelitian ini, diharapkan akan menjadi bahan informasi dan rujukan bagi mahasiswa yang akan memilih judul skripsi Strategi Pemasaran Bank Wakaf Mikro Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bank Wakaf Mikro Syariah, Nasabah
Deskripsi: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bank Wakaf Mikro Syariah, Jumlah Nasabah Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=31Hv4XzSdQPnqor5d8LPOWJmHumhz8lFeW8U%2F9tY9n4Z7pZk4Bj2%2B7HqUnMMI9i2y4VKHi6WzY1hy4%2Bbw9Iy4OE687uF%2FFj64nNW2V19ZCz3Tiw06E6xUqXzngNoeeVAqk%2BbZwitmCXcjS79YpAhpjLHOflvxugLcYioKnohj%2BE%3D
Tanggal: 2019-04-29


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273862544_skripsi pdf.pdf 712.2Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273863106_cover nasabah fix.rtf 2.732Mb application/octet-stream Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis STRATEGI PEMASARAN BANK WAKAF MIKRO SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya