PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM WISATA RELIGI KEISLAMAN DI CV. MUTIARA WISATA CIREBON
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM WISATA RELIGI KEISLAMAN DI CV. MUTIARA WISATA CIREBON |
Penulis:
|
SITI ROKAYAH
|
Abstrak:
|
ABSTRAK SITI ROKAYAH. NIM. 2015.2.4.1.00397 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM WISATA RELIGI KEISLAMAN DI CV.MUTIARA WISATA CIREBON. Skripsi ini membahas mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam wisata religi keislaman di CV.Mutiara Wisata Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan CV.Mutiara Wisata di Cirebon. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan. Penentuan sampel penelitian ini bersifat Nonprobability sampling yang menggunakan teknik sampling incidental. Analisis dengan regresi linier berganda digunakan untuk pengaruh variabel Reability, Responsive dan Empati dihipotesiskan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan studi deskriptif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuisoner terhadap 60 responden pelanggan CV.Mutiara Wisata Cirebon yang diperoleh dengan menggunakan Nonprobability sampling.kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi : uji validitas dan realibilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda,uji F, serta koefisien determinasi(r square). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = 13,559 + 0,311 X1 + 0,367 X2 + 0,525 X3 Dimana variabel kepuasan pelanggan (Y), Reability (x_1), Responsive (x_2), dan Empati(x_3), penguji hipotesis menggunakan uji F juga diketahui bahwa F hitung > F tabel dan tingkat signifikasi 0,05 sehingga dapat disimpulkan Ada Pengaruh Reability, Responsive dan Empati secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan”. Angka Adjusted R Square sebesar 0,525 menunjukan bahwa 52,5 persen variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan. Sedangkan sisa sebesar 47,5 persen dijelaskan oleh variabel lain. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
pelayanan,kualitas pelayanan,kepuasan pelanggan.
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcn9V7VgjwXxzEaKIh8swvJJdcoTr74eQC6RxqAO2N%2BnXxPXPVtZjQ5CmTumdDJFNVtk8bcvzYhfAc2Y7cWds96pV1UJweNFuEwLAlCPEkxp7LRtamVMYffuel43SyPUHWgp%2BLVvpMLfnuyWA4huksswKTFdoyeyKFk%3D
|
Tanggal:
|
2019-05-27 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap