Analisis Strategi Marketing Syariah Terhadap Usaha Pedagang Kaki Lima Car Free Day Sumber Kabupaten Cirebon

Publikasi Unusia

Analisis Strategi Marketing Syariah Terhadap Usaha Pedagang Kaki Lima Car Free Day Sumber Kabupaten Cirebon

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: Analisis Strategi Marketing Syariah Terhadap Usaha Pedagang Kaki Lima Car Free Day Sumber Kabupaten Cirebon
Penulis: NURUL YASIN RIVANSAH
Abstrak: ABSTRAK NURUL YASIN RIVANSAH. NIM. 2014.1.3.00190 ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH TERHADAP USAHA PEDAGANG KAKI LIMA CAR FREE DAY SUMBER KABUPATEN CIREBON Skripsi ini membahas strategi marketing syariah terhadap usaha pedagang kaki lima di car free day Sumber Kabupaten Cirebon. Kajiannya dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya pedagang kaki lima namun tidak dibarengi dengan inovasi dan kreatifitas dalam mengembangkan usaha di era modern ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing yang telah diterapkan oleh pedagang kaki lima di car free day Sumber Kabupaten Cirebon, untuk mengetahui bagaimana perkembangan usaha pedagang kaki lima di car free day Sumber Kabupaten Cirebon dan strategi marketing syariah dalam meningkatkan perkembangan usaha pedagang kaki lima di car free day Sumber Kabupaten Cirebon. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data yang digunakan ada yang bersifat teoritik dan empirik, data teoritik data-data yang berasal dari data buku-buku literature yang ada kaitannya dengan judul skripsi ini, perpustakaan, media cetak, dan media elektronik. Sample penelitian diambil dari 5 informan. Setelah data terkumpul dilakukan tahap analisis data yang dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan menggunakan instrumen penelitian untuk memperoleh kesimpulan penelitian. Strategi marketing yang telah dilakukan oleh pedagang kaki lima di car free day Sumber Kabupaten Cirebon, yaitu: menawarkan harga yang terjangkau, memberikan harga paket, berpidah-pindah ke tempat yang ramai dan menggunakan media sosial, seperti: whatsup dan facebook. Usaha pedagang kaki lima car free day Sumber sudah menggunakan karakteristik pemasaran syariah seperti: Ketuhanan (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiah), Realistis (Al-Waqiiyyah), dan Humanistis (Al-Insaniyah). Selain itu pedagang kaki lima juga sangat memperhatikan tentang bauran pemasaran syariah, seperti produk, harga, tempat dan promosi. Namun semuanya kurang optimal. Kesimpulan dari penelitian ini berarti penerapan strategi marketing yang baik dalam usaha pedagang kaki lima dapat memberikan nilai tambah bagi pedagang. Selain itu memberikan kepuasan bagi konsumen yang tentunya akan saling menguntungkan. Strategi marketing ini, diharapkan lebih giat dilakukan dengan semaksimal mungkin. Agar usaha yang dilakukan pedagang kaki lima dapat berkembang seperti apa yang mereka cita-citakan. Penelitian ini, diharapkan akan menjadi bahan informasi dan rujukan bagi usaha pedagang kaki lima di car free day Sumber Kabupaten Cirebon.
Deskripsi: Kata Kunci : NURUL YASIN RIVANSAH Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2VLXv%2B0ALQ59dlvBHiwsM6N1S8sRNiEMeumSEftnPIgWNBB%2FqGHdt48AxY%2BxF0iGSAodK68f7pVzypHVQWCbNtJk9Wx28t%2Fejr7kNVpgLTbeseCrlug%2BZK306fIuckGWX4jm4Jv6GkH2lxhb%2F41pXIiiUfEfmvteZM%3D
Tanggal: 2019-05-27


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273619548_Skiripsi 2014.1.3.00190 .pdf 1.075Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273622761_Cover 2014.1.3.00190 .pdf 87.83Kb application/pdf Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis Analisis Strategi Marketing Syariah Terhadap Usaha Pedagang Kaki Lima Car Free Day Sumber Kabupaten Cirebon

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya