STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS CATERING RIVA CAKE JALAN GUNUNG MERAPI D.12 NO.193 PERUMNAS CIREBON)

Publikasi Unusia

STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS CATERING RIVA CAKE JALAN GUNUNG MERAPI D.12 NO.193 PERUMNAS CIREBON)

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS CATERING RIVA CAKE JALAN GUNUNG MERAPI D.12 NO.193 PERUMNAS CIREBON)
Penulis: RIVA HUSNU AFIFAH
Abstrak: ABSTRAK RIVA HUSNU AFIFAH, NIM: 2014.1.3.00195 berjudul: “Strategi Marketing Syariah dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi KasusCatering Riva CakeJalan Gunung Merapi D.12 No.193 Perumnas Cirebon).” Penelitian ini mengarah pada suatu permasalahan mengenai strategi marketing yang belum optimal di Catering RivaCake Jalan Gunung Merapi D.12 No.193 Perumnas Cirebon dan belum pahamnya beberapa pelaku usaha mengenai strategi marketing syariah. Hal ini menjadi alasan peneliti tertarik untuk melakukan penelitian lebih mendalam mengenai strategi marketing yang diterapkan di Catering RivaCakedan apakah Catering RivaCaketelah menerapkan marketing syariah, untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh strategi marketing syariah dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada suatu perusahaan. Syariah Marketing merupakanstrategi bisnisyang harus memayungi seluruh aktivitas dalam sebuah perusahaan, meliputi seluruh proses, menciptakan, menawarkan, pertukaran nilai, dari seorang produsen, atau satu perusahaan, atau perorangan, yang sesuai ajaran Islam.Loyalitas pelanggan merupakan kecenderungan pelanggan untuk memilih nilai organisasi yang ditawarkan di atas alternatif tawaran organisasi pesaing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengambilan sampel dan sumber data menggunaan purposive sampling , teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi, dengan teknik analisis data flow model (metode mengalir) mealui tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Menggunakan pemeriksaan keabsahan data dengan teknik triangulasi. Adapun hasil penelitian, strategi marketing syariah telah diterapkan di Catering RivaCake, ditandai dengan menerapkan beberapa karakteristik marketing syariah, diantaranya teistis (rabbaniyyah) dan realistis (al-waqiyyah). Loyalitas pelanggan Catering RivaCake sangat baik ditandai dengan kepuasan pelanggan dan tidak ditemukannya complain dari pelanggan. Marketing syariah terbukti sangat memepengaruhi loyalitas pelanggan di Catering RivaCake. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan kesimpulan bahwastrategi marketing syariah mempengaruhi loyalitas pelanggan di Catering RivaCake, dengan strategi marketing syariah yang ditetapkan dapat meningkatkan tingkat kesetiaan atau loyalitas pelanggan.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata kunci: MarketingSyariah, loyalitas pelanggan. Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2VXZxBka3cWjoXiVMsLY%2FonAYQyXINnCCiDBsTCg697re3Mu114xn17hm9LT2W3A9qJY%2BndIgiS8sMaKYFR8fz5Ys27E%2FK78cfHXiEOw6R%2FvceMJTtM4WnF5pn646fWRheHKdAeQIbV56cSilVZpzrDrCOhnEuB5cY%3D
Tanggal: 2019-07-01


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273591267_skripsi + scan Riva Husnu Afifah.pdf 2.737Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273594565_Screenshot_20190619_115413.png 50.29Kb image/png Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS CATERING RIVA CAKE JALAN GUNUNG MERAPI D.12 NO.193 PERUMNAS CIREBON)

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya