Pelaksanaan Pemasaran Pada Usaha Rental Mobil Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT. Digital Sarana Transportasi)

Publikasi Unusia

Pelaksanaan Pemasaran Pada Usaha Rental Mobil Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT. Digital Sarana Transportasi)

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: Pelaksanaan Pemasaran Pada Usaha Rental Mobil Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT. Digital Sarana Transportasi)
Penulis: MOH. KHOIRUL BASYAR IHSAN
Abstrak: ABSTRAK MOH. KHOIRUL BASYAR IHSAN, NIM.2014.1.3.00172 berjudul : Pelaksanaan Pemasaran Pada Usaha Rental Mobil Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT. Digital Sarana Transportasi) Penelitian ini mengarah pada suatu permasalahan mengenai fenomena yang terjadi saat ini masih tidak tepatnya penerapan pemasaran dalam ekonomi islam, minimnya pemahaman konsumen mengenai jasa rental kendaraan yang sesuai dengan ekonomi islam karena itu menarik untuk diteliti karena pemasaran adalah dasar dari pada suatu usaha.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pemasaran usaha rental mobil di PT. Digital Sarana Transportasi Cirebon. Untuk mengetahui bagaimana manajemen pemasaran usaha rental mobil PT. Digital Sarana Transportasi Cirebon. Selanjutnya untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pemasaran usaha rental mobil di PT. Digital Sarana Transportasi Cirebon. Pemasaran merupakan proses dimana perusahaan menciptakan nilai-nilai untuk pelanggan dan membantu hubungan pelanggan yang kuat untuk mengambil nilai dari pelanggan saat dating kembali. Ekonomi islam dimaknai sebagai ilmu ekonomi yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari bagi idividu, kelompok, masyarakat maupun pemerintah dalam rangka pengorganisasian faktor produksi, distribusi pemanfaatan barangataujasa yang dihasilkan dan tunduk dalam peraturan islam. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif, dengan pendekatan deskriptif melalui wawancara mendalam. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling, teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu, dengan cara menentukan orang yang dianggap paling tahu tentang apa yang peneliti harapkan dan mempunyai pengaruh terhadap pemasaran pada usaha rental mobil untuk dijadikan informan. Berdasarkan hasil penelitian, pemasaran di Digital Sarana Transportasi yaitu pelaksanaan pemasaran diusaha rental ini, menggunakan sistem marketing digital dimana pemasaran dilakukan dengan promosi di berbagai media sosial, web, dan bekerjasama denga media patner yang ada di Cirebon. Dengan menjaga kepercyaan konsumen, ada dua hal yang selalu yang ditingkatkan yaitu pelayanan dan kenyamanan konsumen. Pelayanan yang prima adalah kunci membuat konsumen merasa nyaman. Ketika konsumen sudah merasa nyaman maka tingkat kepercayaan terhadap perusahaan pun akan meningkat. Untuk menjaga kepercayaan konsumen pun perusahaan sudah ada SOP yang jelas diatur dengan beberapa pasal untuk menjamin keamanan proses rental yang mengguntungkan kedua belah pihak. Faktor yang menjadi kendala di Digital Sarana Transportasi yaitu banyaknya persaingan dengan competitor dibidang iklan website. Kata Kunci: Pemasaran, ekonomi islam.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata Kunci: Pemasaran, ekonomi islam. Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2UELxeKLJU8%2B%2FXHJWjLAQjHWfCXk9q%2B4HtrxesGL25A8CoZcGKD%2FXcENHSHlhn07wR%2FCjSY5mcOyuHifSxyBhE7DQ3LYpTCW3G79sergI2Sjo3GIdsjYmfuN4Jfpm4UlAf1jdr4acwgTbY6KeEUEXNf7oMYh61j1b8%3D
Tanggal: 2019-07-01


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273532628_12. BAB IV IHSAN.pdf 776.2Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273533984_1. COVER 1 ihsan_page-0001 (1).jpg 256.6Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis Pelaksanaan Pemasaran Pada Usaha Rental Mobil Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT. Digital Sarana Transportasi)

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya