MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU PRESTASI BERBASIS KOMPETENSI BIDANG STUDI TEKNIK DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 1 CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU PRESTASI BERBASIS KOMPETENSI BIDANG STUDI TEKNIK DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 1 CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU PRESTASI BERBASIS KOMPETENSI BIDANG STUDI TEKNIK DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 1 CIREBON
Penulis: FARKHAN RIDLO ARRIZKI
Abstrak: ABSTRAK Farkhan Ridlo Ar Rizki : “ Manajemen Peningkatan Mutu Prestasi Berbasis Kompetensi Bidang Studi teknik Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 1 Cirebon” Sejalan dengan berjalannya waktu yang senantiasa diiringi terjadinya perubahan maka diperlukan adanya peningkatan kompetensi bagi peserta didik. Melalui Lomba Kompetensi Siswa (LKS) peningkatan mutu prestasi kejuruan akan meningkatkan peserta didik untuk mempersiapkan kedalam dunia usaha dan dunia industri (DUDI). SMK Negeri 1 Cirebon khususnya bidang Teknik Desain Pemodelan dan Informasi Pembangunan telah menyiapkan peserta didik untuk meningkatkan mutu prestasinya sehingga akan menjadi lulusan yang mampu bersaing dan berkompeten dalam bidangnya. Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui bagaimana perencanaan, 2) bagaimana pengorganisasian, 3) bagaimana pelaksanaan, 4) bagaimana pengawasan dan 5) bagaimana hasil manajemen peningkatan mutu prestasi berbasis Kompetensi bidang Studi Teknik Desain Pemodelan dan Informasi pembangunan di SMK Negeri 1 Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah berupa penelitian dengan metode atau pendekatan studi kasus. Penelitian ini memusatkan diri secara insentif pada satu objek tertentu yang mempelajarinya sebagai suatu kasus. Data studi kasus dapat diperoleh dari semua pihak yang bersangkutan. Dengan kata lain dalam studi ini dikumpulkan dari berbagai sumber. Hasil penelitian tesis ini memberikan gambaran tentang bagaimana perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan hasil manajemen peningkatan mutu prestasi berbasis kompetensi bidang teknik desain pemodelan dan informasi bangunan di SMK Negeri 1 Cirebon. Serta menguraikan faktor pendukung dan penghambat serta mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan manajemen peningkatan mutu prestasi kejuruan. Implikasi dari penelitian ini diharapkan : didalam sebuah pendidikan yang begitu luas sehingga mempunyai beberpa aspek yang penting untuk dikaji lebih lanjut. Salah satunya adalah mengenai kejuruan yang harus memiliki kompetensi didalam bidang yang ditempuhnya sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini.
Deskripsi: Kata Kunci : manajemen , mutu prestasi berbasis kompetensi Referensi :
URI: https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/135
Tanggal: 2019-12-30


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya