STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI RESTORAN NGIKAN CIREBON DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Publikasi Unusia

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI RESTORAN NGIKAN CIREBON DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI RESTORAN NGIKAN CIREBON DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH
Penulis: EKA FITRI HANDAYANI
Abstrak: ABSTRAK EKA FITRI HANDAYANI. NIM. 201726100746 : STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI RESTORAN NGIKAN CIREBON DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Skripsi ini membahas strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di restoran ngikan cirebon dalam perspektif ekonomi syariah. Kajiannya dilatar belakangi oleh kondisi perekonomian sekarang yang belum stabil akibat pandemi covid-19 dan banyak restoran yang gulung tikar karena tidak mampu untuk mempertahankan jumlah pelanggannya. Menurunnya daya beli masyarakat diberbagai restoran. Sehingga dibutuhkannya strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan. Permasalahan dalam penelitian ini terbatas pada pembahasan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan restoran ngikan Cirebon dan bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Restoran Ngikan Cirebon dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di Restoran Ngikan Cirebon dalam perspektif ekonomi syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Analisis data penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi serta didukung dengan dokumen-dokumen yang penulis dapatkan dari beberapa sumber. Berdasarkan hasil penelitian, Restoran Ngikan Cirebon telah melakukan strategi pemasaran dengan memperhatikan segmentasi, targeting dan positioning dan selalu mengutamakan akan kualitas produk dan kehalalannya. Untuk meningkatkan penjualan di masa pendemi, Restoran Ngikan Cirebon menggunakan strategi pemasaran melalui pendekatan perspektif ekonomi syariah dengan Rabbaniyaah, Akhlaqiyah, Al-Waqi`iyyah dan Insaniyah. Penerapan strategi pemasaran syariah yang tepat diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini, diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi pelaksana kegiatan pemasaran di perusahaan khususnya restoran ngikan cirebon, terutama dalam memberi dorongan kepada karyawan untuk senantiasa meningkatkan inovasi dalam pemasaran secara lebih memadai.
Deskripsi: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Pemasaran Syariah Referensi : M. Nur Rianto Al arif. (2015). Pemasaran Strategik Pada Asuransi Syariah. Gramata Publishing. Retrieved from Http://Webadmin.Ipusnas.Id/Ipusnas/Publications/Books/149306 Nurul Huda,Dkk. (2017). Pemasaran Syariah : Teori Dan Aplikasi (Edisi Pertama). Kencana. Retrieved from Http://Webadmin.Ipusnas.Id/Ipusnas/Publications/Books/116239 Dr. K.H. Nawawi, M.Ag. (2014). Metodologi Penelitian Hukum Islam. Genius Medika. Dr. Lili Suryati, S.E, M.M., Ama., Cita. (2015). Manajemen Pemasaran (Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan). Deepublish. Retrieved from Http://Webadmin.Ipusnas.Id/Ipusnas/Publications/Books/135842 Fandy tjiptono,Ph.D Edisi-4. (2015). Strategi Pemasaran. CV. ANDI OFFSET.
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=11_D60rL0hYTpaeO34CCs40eWxYXHoWsZ
Tanggal: 2021-06-16


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya