PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Penelitian bank bjb Syariah KCP Pabuaran)

Publikasi Unusia

PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Penelitian bank bjb Syariah KCP Pabuaran)

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Penelitian bank bjb Syariah KCP Pabuaran)
Penulis: JEKI SAEKI
Abstrak: ABSTRAK JEKI SAEKI NIM : 2017.2.6.1.00786 : PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN JARINGAN KANTOR PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH Skripsi ini membahas pengaruh pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah. Kajian ini latar belakangi seberapa besar pengaruh parsial pengetahuan masyarakat tentang perbankan syariah, pengaruh secara parsial jaringan kantor perbankan syariah, pengaruh secara simultan pengetahuan dan jaringan kantor perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor perbankan syariah terhadap minat memilih produk bank syariah Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan Pendekatan korelasi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan angket untuk mendapatkan data tentang Pengaruh Pengetahuan Masyarakat (X1), Pengetahuan Jaringan (X2) dan minat memilih produk bank syariah, penelitian ini merupakan penelitian populasi, sampel yang diambil dalam penelitian ini masyarakat sekitar bank syariah dengan jumlah subyek penelitian sebanyak 50 respoden. Data penelitian terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi dengan tiga variabel yang ada yaitu variabel X1 (pengetahuan masyarakat), X2 (Pengetahuan Jaringan Kantor) dan Variabel Y (minat memilih produk bank syariah). Kemudian data penelitian ketiga variabel tersebut diolah untuk mengetahui dan menjawab pemasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini. Untuk mengetahui minat memilih produk bank syariah, setelah melalukan uji instrumen dengan menyebarkan angket untuk memperoleh data X1, X2 dan Y Hasil uji Anova atau F hitung, di dapat F hitung sebesar 11,659 > 3,19 dan tingkat signifikansi sebesar 0.000 (0,0000,05), Sehingga dapat disimpulkan pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor berpengaruh positif dan signinifikan terhadap minat memilih produk bank syariah. Pengetahuan masyarakat dan jaringan kantor perbankan syariah berpengaruh positif terhadap Minat memilih produk bank syariah, penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi bank bjb syariah KCP Pabuaran, terutama dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengetahuan produk, jaringan kantor bank syariah sehingga minat memilih produk bank syariah akan meningkat.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata Kunci : Pengetahuan Masyarakat, Jaringan Kantor, Minat memilih produk Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1IZKy0Fkar2pHtLPxBWV3kw-fRexvQkGK
Tanggal: 2021-07-17


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya